isco-alarcon-sergio-ramos-spain-italy

Italia Di Taklukan Isco Yang Di Bawa Spanyol

BERITA BERITA BOLA

Isco Tim Real Madrid Berhasil Membawa Spanyol Unggul Dua Gol Di Babak Pertama

AGEN BOLA – Dua gol yang di buat Isco berkontribusi membawa Spanyol sukses ungguli Italia 3 – 0 dalam lanjutan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 pada hari minggu (3/9) dini hari WIB.

Tim Asuhan Julen Lopetegui tersebut menampilkan starting XI tanpa penyerang murni yang di mana dia memainkan Isco sebagai false nine dan keputusan tersebut nampaknya sukses membuat pertahanan Italia goyah yang di mana bintang muda Real Madrid Marco Asensio yang juga di percaya menjadi starter di pertandingan kali ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung kali ini di Santiago Bernabeu tersebut Spanyol mampu terus untuk menguasai bola yang sementara italia yang berjuang keras merebutnya justru kerap melakukan pelanggaran di mana Pada menit ke 4 Marco Verratti telah mendapatkan kartu kuning dari wasit asal Belanda Bjorn Kuipers.

Spanyol pun bisa memecah kebuntuan setelah bek Italia Leonardo Bonucci mendapatkan kartu kuning karena melakukan tekel keras di area terdekat kotak penalti.

Melalui tendangan bebasnya itu yang sukses di eksekusi dengan sempurna oleh Isco pada menit ke 13 yang di mana juga tim tuan rumah mampu unggul dari tendangan keras gelandang Real Madrid itu mampu melewati pagar betis dan tak dapat di jangkau oleh sang kiper veteran Italia Gianluigi Buffon.

Hal tersebut merupakan gol tendangan bebas yang pertama dari Isco untuk timnas Spanyol yang di mana ia menciptakannya dalam percobaan kedua.

Tertinggal satu gol dari Italia mulai membalas serangan yang di mana pada menit ke 22 Andrea Belotti sempat menyundul umpan silang dari Matteo Darmian yang di mana namun bola masih bisa di selamatkan dengan cemerlang oleh kiper Spanyol David De Gea.

Pada saat memasuki menit ke 40 Spanyol berhasil menggandakan keunggulannya di mana Isco kembali berhasil membobol gawang Buffon. Dia pun menerima operan dari Andres Iniesta sebelum melepaskan tendangan mendatar dari area luar kotak penalti Italia.

Hingga 45 menit pertama berakhir dan tidak ada lagi gol yang tercipta di mana terakhir kali Italia mengakhiri babak pertama dengan ketertinggalan dua gol terjadi pada final 2012 yang di mana kala itu mereka menghadapi lawan yang sama yaitu Spanyol.

Saat para pemain menuju ruang ganti usai babak pertama berakhir nama Isco pun terus melejut akan teriakan dari para supporter yang hadir di Santiago Bernabeu.

Di babak kedua situasi tidak banyak berubah yang di mana Spanyol masih berupaya untuk terus menguasai bola.

Kemudian Italia yang ingin mengejar ketertinggalan tidak tinggal diam yang di mana tim asuhan Giampiero Ventura itu beberapa kali mencoba melakukan serangan namun tak kunjung membuahkan hasil.

Akan tetapi agen bola Spanyol justru yang mampu melakukan serangan balik dan menciptakan gol ketiganya di pertandingan pada menit ke 77. Sergio Ramos yang berlari ke arah pertahanan Italia yang melepaskan umpang silang yang di mana kemudian berhasil di tuntaskan oleh Alvaro Morata di mulut gawang.

Kemenangan ini pun membuat Spanyol unggul tiga poin dari Italia di grup G dengan tiga pertandingan lagi yang tersisa.

Spanyol juga berhasil memperpanjang sebuah catatan yang tak terkalahkannya di ajang kualifikasi Piala Dunia menjadi 60 pertandingan yang di mana mereka mampu 47 kali menang dan imbang 13 kali.

Sementara bagi Italia ini merupakan kekalahan pertama di ajang kualifikasi Piala Dunia setelah melewati 33 pertandingan yang sebelumnya mereka mampu menang 23 kali dan sisanya berakhir imbang.

Pada pertandingan berikut di Spanyol di mana akan menghadapi juru kunci grup Liechtenstein yang sementara Italia akan menjamu Israel pada hari Rabu 6/9 dini hari, “Buanabet.